KRI Klewang, Kapal Perang Tercangginh Indonesia

Indo888News - Masih Inget gak dengan Kapal KRI Klewang milik Indonesia? Kapal Perang ini yang digadang-gadang sebagai kapal perang tercanggih milik Indonesia. Bahkan Militer Dunia pun sempat terkejut, karena ternyata Indonesia mampu menciptakan kapal yang canggih ini. Sayangnya, kapal ini hanya bisa bernafas 2 minggu setelah tanggal persemiannya pada tanggal 28 September 2012. Karena, KRI Klewang secara tiba-tiba terbakar hingga tenggelam. dan penyebabnya karena hubungan Arus Pendek yang ada di kapal tersebut. Yuk kita lihat apa saja kehebatan KRI Klewang ini?

1.  Kapal Berdesain Trimaran Pertama Indonesia
KRI Klewang Memiliki Desain Trimaran di Indonesia - Indo888
KRI Klewang Memiliki Desain Trimaran di Indonesia - Indo888News
Apabila insiden kebakaran dan tenggelamnya kapal ini, Maka KRI Klewang yng ber nomer 625 ini akan menjadi kapal dengan desin trimaran pertama di Indonesia. Dan menjadikan Negara Indonesia adalah negara kedua yang menggunakan deseign Trimaran setelah Amerika Serikat.

2. Kemampuan menghilang dalam Radar. 

Kemampuan KRI Klewang Tidak Terbaca Radar - Indo888
Kemampuan KRI Klewang Tidak Terbaca Radar - Indo888News
KRI Klewng ini mempunyai kemampuan Stealth atau siluman, ataupun tidak dapat tertangkap oleh layar Radar. Karena, KRI Klewang ini menggunakan bahan Fiber yang tidak menginduksi panas. dan kelebihan lain dari penggunaan Karbon ini materialnya lebih kuat namun lebih ringan dibandingkan Baja.

3. Persenjataan yang Canggih.

Sistem Persenjataan Canggih KRI Klewang - Indo888
Sistem Persenjataan Canggih KRI Klewang - Indo888News
KRI Klewang didesain sedemikian rupa sehingga mampu dilengkapi dengan berbagai persenjataan mematikan. Awal mulanya, Rudal C-705 yang merupakan hasil kerja sama Indonesia dengan China menjadi senjata pamungkasnya di mana rudal ini mempunyai daya jelajah hingga 120 km. Namun KRI Klewang juga dipersiapkan untuk mampu membawa rudal anti kapal lain yang tidak kalah garang, seperti RBS-15, Penguin atau Exocet MM-40. KRI Klewang juga dilengkapi dengan senjata canon dengan kaliber 40-57mm dan sistem kendali persenjataan menggunakan CSIS dan CPMIEC. Dengan semua persenjataan itu, KRI Klewang sudah lebih dari cukup untuk menjadi hantu penebar teror di lautan.

4. KRI Klewang adalah Produk Asli Anak Bangsa
KRI Klewang Asli Produksi Indonesia - Indo888
KRI Klewang Asli Produksi Indonesia - Indo888News
Inilah hal yang paling membanggakan buat Indonesia, KRI Klewang adalah kapal buatan dalam negeri. Dibuat di galangan kapal milik PT Lundin Industry Invest yang bermarkas di Banyuwangi, KRI Klewang bukan saja menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia namun juga menjadi salah satu bukti bahwa kemampuan putra putri bangsa utamanya di bidang kemaritiman tidaklah bisa dipandang sebelah mata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »