Cassini Akhiri Misi Di Planet Saturnus



Indo888News - Pesawat luar angkasa Cassini saat ini mengorbit di di Planet terbesar nomor dua Saturnus, setelah mengakhiri misinya yang telah berlangsung lebih dari satu dekade tepatnya sejak 2004. Cassini telah mengumpulkan banyak informasi tentang planet bercincin ini. Setelah semua yang di lakukan, Cassini akhirnya memanfaatkan gaya gravitasi satelit Saturnus yang bernama Titan, Sabtu 22 April 2017 WIB. Sangat disayangkan jika misi terakhirnya yaitu "Death Dive" atau misi bunuh diri.


Pada tahun 2017 ini, misi Cassini akan di akhiri, perusahaan yang bertanggung jawab atas misi ini NASA bersiap untuk menabrakan Cassini ke permukaan Saturnus. Hal itu dilakukan karena bahan bakar yang dimiliki Cassini sudah semakin menipis. Sebelum misi tersebut di lakukan Cassini mengirim foto baru yang sangat menakjubkan, yang mana menampilkan bumi berbentuk cahaya kecil yang terlihat diantara cincin Saturnus.

Misi Cassini selama ini telah menemukan penemuan baru berupa bulan Saturnus yang diberi nama Titan, Titan memiliki kesamaan dengan Bumi, seperti hujan, angin dan lautan. Untuk merayakan momen itu, mesin penacari Google pun memasang Google doodle berupa animasi. Dalam Google doodle kali ini diperlihatkan figur Cassini yang memotret ke berbagai penjuru saat melewati Saturnus yang tersenyum kepadanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
New comments are not allowed.